IT
Support atau dukungan teknis TI mengacu pada berbagai layanan di mana
perusahaan memberikan bantuan kepada pengguna produk teknologi meliputi:
instalasi, maintenance, dan perbaikan komputer, perangkat lunak, perangkat
keras, dan perangkat jaringan dan komunikasi.
Umumnya
setiap perusahaan vendor IT memiliki Service Level Manajemen yaitu proses untuk memastikan bahwa Service Level
Agreements (SLA) antara perusahaan dan pelanggan didokumentasikan. Hal ini pada
tingkat ini bahwa sebenarnya disediakan layanan dimonitor dan disampaikan dalam
sesuai dengan kesepakatan tingkat pelayanan (SLA).
Secara umum,
layanan dukungan teknis mencoba untuk membantu pengguna memecahkan masalah yang
spesifik dengan memberikan pelatihan, kustomisasi, atau layanan pendukung
lainnya. Dukungan teknis dapat disampaikan melalui telepon atau online melalui
e-mail atau situs web atau alat di mana pengguna dapat log panggilan / insiden.
Layanan Dukungan (Service Support): Fokus pada proses yang terkait dengan
dukungan sehari-hari dan kegiatan pemeliharaan yang meliputi memastikan semua
pengguna layanan IT memiliki akses ke alat yang tepat untuk mendukung fungsi
bisnis.
Organisasi
yang lebih besar sering memiliki dukungan teknis internal yang tersedia untuk
staf mereka untuk masalah terkait komputer. Internet juga merupakan sumber yang
baik untuk dukungan teknis tersedia secara bebas, di mana pengguna yang telah
berpengalaman dapat memberikan nasihat dan bantuan teknis.
Komentar
Posting Komentar