Langsung ke konten utama

Layanan IT Support


IT Support atau dukungan teknis TI mengacu pada berbagai layanan di mana perusahaan memberikan bantuan kepada pengguna produk teknologi meliputi: instalasi, maintenance, dan perbaikan komputer, perangkat lunak, perangkat keras, dan perangkat jaringan dan komunikasi.
Umumnya setiap perusahaan vendor IT memiliki Service Level Manajemen yaitu  proses untuk memastikan bahwa Service Level Agreements (SLA) antara perusahaan dan pelanggan didokumentasikan. Hal ini pada tingkat ini bahwa sebenarnya disediakan layanan dimonitor dan disampaikan dalam sesuai dengan kesepakatan tingkat pelayanan (SLA).
Secara umum, layanan dukungan teknis mencoba untuk membantu pengguna memecahkan masalah yang spesifik dengan memberikan pelatihan, kustomisasi, atau layanan pendukung lainnya. Dukungan teknis dapat disampaikan melalui telepon atau online melalui e-mail atau situs web atau alat di mana pengguna dapat log panggilan / insiden. Layanan Dukungan (Service Support): Fokus pada proses yang terkait dengan dukungan sehari-hari dan kegiatan pemeliharaan yang meliputi memastikan semua pengguna layanan IT memiliki akses ke alat yang tepat untuk mendukung fungsi bisnis.
Organisasi yang lebih besar sering memiliki dukungan teknis internal yang tersedia untuk staf mereka untuk masalah terkait komputer. Internet juga merupakan sumber yang baik untuk dukungan teknis tersedia secara bebas, di mana pengguna yang telah berpengalaman dapat memberikan nasihat dan bantuan teknis. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

My Skripsi - Aplikasi Layanan IT Support Berbasis Java dan MySQL

ABSTRAK IT Support merupakan satuan tugas pada departemen IT yang memberikan dukungan teknis atau dukungan teknis mengacu pada berbagai layanan di mana perusahaan memberikan bantuan kepada pengguna produk teknologi seperti komputer, produk perangkat lunak, perangkat dan konfigurasi jaringan atau peralatan IT lainnya. Secara umum, layanan dukungan teknis mencoba untuk membantu pengguna memecahkan masalah yang spesifik dengan produk-daripada memberikan pelatihan, kustomisasi, atau layanan pendukung lainnya. Aplikasi layanan IT Support berbasis java dan myqsl ini adalah aplikasi yang memberikan kemudahan kepada pengguna (end user) untuk membuat permintaan layanan IT Support serta dapat men-tracking status dan penyelesaiannya. Dengan aplikasi ini antara pihak penyedia jasa IT dan klien nya akan berkomunikasi melalui sebuah aplikasi berbasis web, setiap detail yang berkaitan dengan status perbaikan dan informasi lainnya dapat diakses oleh kedua belah pihak. Oleh karena itu maka ...

Rekayasa Perangkat Lunak (Software Engineering)

Kata “Rekayasa Perangkat Lunak” atau Software Engineering dalam Bahasa Inggris terdiri dari kata “Rekayasa” dan “Perangkat Lunak”. Kata rekayasa menurut kamus Bahasa Indonesia adalah penerapan kaidah-kaidah ilmu dalam pelaksanaan (seperti perancangan, pembuatan kontstruksi, serta pengoperasian kerangka, peralatan, dan system yang ekonomis dan efisien). (kamusbahasaindonesia.org). Sedangkan perangkat lunak menurut definisi yang ditulis Pressman [12] mengutip Fritz Bauer adalah pembuatan dan penggunaan prinsip-prinsip penting rekayasa supaya pengguna bisa memperoleh perangkat lunak secara murah yang dapat diandalkan dan bekerja secara efisien pada mesin-mesin yang sesungguhnya. Definisi Rekayasa Perangkat Lunak dari berbagai literatur adalah: “ Suatu disiplin ilmu yang membahas semua aspek produksi perangkat lunak, mulai dari tahap awal requirement capturing (analisa kebutuhan pengguna), s pecification (menentukan spesifikasi dari kebutuhan pengguna), desain, coding, testing ...

Java2 Enterprise Edition (J2EE)

Menurut tutorial Java EE oleh Oracle Inc [8],  Java Platform  Enterprise Edition (Java EE) adalah standar industri untuk komputasi enterprise Java. Memanfaatkan Profil Web  Java EE 6 yang ringan untuk menciptakan generasi aplikasi Web, dan kekuatan penuh dari platform Java EE 6 untuk aplikasi enterprise. Keuntungan bagi pengembang dengan peningkatan produktivitas dengan penjelasan lebih, lebih banyak POJO’s ( Plain Old Java Object ) , kemasan disederhanakan, dan konfigurasi XML yang lebih sedikit. Platform Java EE menggunakan model aplikasi multitier terdistribusi  untuk aplikasi enterprise. Logika aplikasi dibagi menjadi komponen-komponen sesuai dengan fungsinya, dan komponen aplikasi yang membentuk sebuah aplikasi Java EE yang diinstal pada berbagai mesin, tergantung pada tier di lingkungan multitier Java EE yang menjadi milik komponen aplikasi tersebut. Tingkatan-tingkatan dari arsitektur Java EE yaitu: ·         ...