ABSTRAK
IT Support merupakan satuan tugas pada departemen IT yang memberikan dukungan
teknis atau dukungan teknis mengacu pada berbagai layanan di mana perusahaan
memberikan bantuan kepada pengguna produk teknologi seperti komputer, produk
perangkat lunak, perangkat dan konfigurasi jaringan atau peralatan IT lainnya.
Secara umum, layanan dukungan teknis mencoba untuk membantu pengguna memecahkan
masalah yang spesifik dengan produk-daripada memberikan pelatihan, kustomisasi,
atau layanan pendukung lainnya.
Aplikasi layanan IT Support berbasis java dan myqsl ini adalah aplikasi
yang memberikan kemudahan kepada pengguna (end user) untuk membuat permintaan
layanan IT Support serta dapat men-tracking status dan penyelesaiannya.
Dengan aplikasi ini antara pihak penyedia jasa IT dan klien nya akan
berkomunikasi melalui sebuah aplikasi berbasis web, setiap detail yang berkaitan
dengan status perbaikan dan informasi lainnya dapat diakses oleh kedua belah
pihak.
Oleh karena itu maka pada Tugas Akhir ini, penulis ingin merancang bangun
sebuah Aplikasi Web menggunakan bahasa pemrograman Java EE dan MySQL sebagai
basis datanya yang berfungsi menangani permintaan
layanan IT Support dari klien.
Kata kunci : Sistem
IT Support, Aplikasi Web, Java EE, MySQL
Komentar
Posting Komentar